Menindak Lanjuti data dari
Program AP2SG yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
Derektorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Republik Indonesia bulan Maret
2016, tentang Peserta Sertifikasi Guru Tahun 2016 dengan ini kami harapkan
Bapak/Ibu Guru dapat menginformasikan kepada para guru yang namanya tertera
dalam lampiran surat ini agar dapat menyerahkan berkas sebagai berikut :
A. Peserta sertifikasi Guru melelui Pola PLPG
(Guru yang diangkat sebelum 30 Desember 2005) :
1.
Fotokopi
Ijazah S-1 atau D-IV, serta Ijazah S-2 dan atau S-3 (bagi yang memiliki) dan disahkan oleh perguruan tinggi yang
mengeluarkan
2.
Fotokopi
SK pengangkatan sejak pertama menjadi guru sampai dengan SK pangkat terakhir
(SK CPNS s.d Sk pangkat terakhir) yang
sudah dilegalesir oleh atasan langsung, bagi Guru Non PNS SK Pengangkatan
Pertama s.d SK pengakatan terakhir yang
dikeluarkan oleh Ketua Lembaga atau Ketua Yayasan yang sudah di legalisir oleh
atasan langsung (ketua Yayasan/lembaga)
3. Fotokopi SK mengajar (SK pembagian tugas
mengajar) terakhir yang telah dilegalisasi oleh atasan langsung (empat semester
khusus bagi guru yang S-1/D-IV yang tidak linear dengan mata pelajaran yang diampu wajib melampirkan SK pembagian
tugas mengjar 5 (lima) tahun terakhir secara
berturut-turut. yang telah dilegalisasi oleh atasan langsung
4. Pasfoto berwarna terbaru ukuran 3x4 cm
sebanyak 4 lembar (enam bulan terakhir dan bukan polaroid) di belakang foto
tuliskan Nama, dan unit kerja
5. Membuat pakta Integritas dari calon
peserta bahwa berkas/dokumen yang diserahkan
dapat dipertanggungjawabkan keabsahannya sebagaimana format terlampir6
6. Fotokopi NUPTK
7. Surat Keterangan sehat dari dokter
pemerintah
B. Peserta sertifikasi Guru melelui Pola
SG-PPG (Guru yang diangkat sesudah 30 Desember
2005 s.d 31 Desember 2015) :
1. Fotokopi Ijazah S-1 atau D-IV, serta
Ijazah S-2 dan atau S-3 (bagi yang memiliki) dan disahkan oleh perguruan tinggi yang mengeluarkan
2. Fotokopi SK pengangkatan sejak pertama
menjadi guru sampai dengan SK pangkat terakhir (SK CPNS s.d Sk pangkat terakhir) yang sudah dilegalesir oleh atasan
langsung, bagi Guru Non PNS SK Pengangkatan Pertama s.d SK pengakatan terakhir yang dikeluarkan oleh
Ketua Lembaga atau Ketua Yayasan yang sudah di legalisir oleh atasan langsung
(ketua Yayasan/lembaga)
3. Fotokopi SK mengajar (SK pembagian tugas
mengajar) terakhir yang telah dilegalisasi oleh atasan langsung (empat semester
khusus bagi guru yang S-1/D-IV yang tidak linear dengan mata pelajaran yang diampu wajib melampirkan SK pembagian
tugas mengjar 5 (lima) tahun terakhir
secara berturut-turut. yang telah dilegalisasi oleh atasan langsung
4. Pasfoto berwarna terbaru ukuran 3x4 cm
sebanyak 4 lembar (enam bulan terakhir dan bukan polaroid) di belakang foto
tuliskan Nama, dan unit kerja
5. Membuat pakta Integritas dari calon
peserta bahwa berkas/dokumen yang diserahkan
dapat dipertanggungjawabkan keabsahannya sebagaimana format terlampir
6. Fotokopi NUPTK
7. Surat Keterangan sehat dari dokter
pemerintah
Semua Berkas tersebut di atas dimasukan dalam map
plastik berlobang masing-masing sebanyak
3 rangkap dengan ketentuan sebagai berikut :
1. Map Plastik berlobang warna kuning untuk
Guru TK
2. Map Plastik berlobang warna merah untuk
Guru SD
3. Map Plastik berlobang warna hijau untuk
Guru SMP
4. Map Plastik berlobang warna putih untuk
Guru SMA
5. Map Plastik berlobang warna biru untuk Guru SMK
Mengingat pentingnya hal tersebut di atas kami harapkan Bapak Ibu yang namanya tertera
dalam lampiran surat ini agar dapat menyerahkan berkas tersebut ke BIDANG
GUTEK paling lambat tanggal, 3 April 2016. Bagi semua calon peserta yang tidak
menyerahkan berkas sampai batas waktu tersebut diatas kami anggap mengundurkan
diri.
Kepada semua pendidik yang memenuhi
persyaratan di atas agar dapat
menyerahkan langsung berkas tersebut kepada bidang gutek/tidak dapat diwakilkan
karena kita akan langsung memverifikasi data tersebut ke dalam aplikasi program
dan kami hanya akan melayani pada jam 10:30 s.d selesai.
Demikian disampaikan atas bantuan dan kerjasama yang baik
dihaturkan terimakasih.
untuk Edaran resminya silahkan lihat di bagian gutek dinas pendidikan kabupaten balangan
1. DATA PESERTA SERTIFEKASI JALUR PPG TAHUN 2016 silahkan klik disini
2. DATA PESERTA SERTIFIKASI JALUR PLPG TAHUN 2016 silahkan klik disini
Post a Comment